Peduli Penanganan Covid-19, PEP Tarakan Field Serahkan Bantuan APD ke RSUKT

Indcyber.com, Tarakan  – PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field salurkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis Rumah Sakit Umum Kota Tarakan (RSUKT) pada Kamis (7/5/20) kemarin.

Penyerahan bantuan APD berupa 500 masker, 100 sarung tangan, 50 baju hazmat dan 20 masker N-95 berlangsung di Pekarangan IGD RSUKT.

Tarakan Field Manager, Agung Wibowo mengatakan bantuan ini untuk membantu memenuhi kebutuhan APD di RSU Kota Tarakan.

“Adanya laporan yang kami terima terkait kebutuhan APD di RSU Kota Tarakan. Tenaga medis sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan sudah seharusnya mendapat perhatian lebih, oleh karenanya kami berinisiatif untuk menyalurkan bantuan,” jelas Agung.

Agung juga menyampaikan bantuan ini sebagai bentuk dukungan kepada tenaga medis yang senantiasa selalu siaga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Semoga ini dapat membantu petugas medis dalam menjalankan tugasnya, utamanya agar terhindar dari Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, dr. Dessy Ariani, Sp.PD di RSUKT mengapresiasi bantuan APD yang diserahkan oleh PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field. dr. Dessy menuturkan, butuh banyak APD di ruang isolasi. Saat ini pasien di RSUKT terus ada penambahan. Tak hanya APD, masker N-95, glossy, apron untuk APD turut dibutuhkan tenaga medis.

“Semakin hari semakin meningkat, sehingga APD kebutuhan nomor satu. Masker N95 karena langka dan mahal itu yang kami butuhkan. Kalau hand sanitizer atau yang lainnya masih tercukupi,” ujar dr. Dessy.

Ditambahkan Dessy, APD digunakan  oleh dokter, perawat, petugas laboratorium, radiologi, dan petugas kebersihan di ruang isolasi baik itu isolasi depan dan isolasi belakang. “Karena mereka terpapar dengan pasien tersebut,” tandasnya.(*)

8,523 kali dilihat, 47 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *