RENDI SOLIHIN BERIKAN 3000 PAKET SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19

Rendi Solihin anggota DPRD Kukar sekaligus Ketua Komisi 2 DPRD Kukar menyerahkan secara simbolis kepada Ojek Online (Ojol) wanita di Tenggarong

Indcyber.com, Kutai Kartanegara – Anggota DPRD Kutai Kartanegara yang sekaligus Ketua Komisi 2, Rendi Solihin membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 serta ojek online dan awak media di kukar, pada Senin (6/4/20) siang di tiga tempat berbeda.

Pembagian sembako ini sendiri diawali di Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara yang diberikan langsung oleh Rendi Solihin kepada masyarakat di beberapa wilayah di kecamatan tersebut.

Kemudian dilanjutkan di Kecamatan Tenggarong dengan memberikan sembako secara simbolis kepada Ojek Online (Ojol) di Sekretariat Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Wadah Etam Bebaya (WEB).

Sedangkan pemberian sembako kepada Awak Media itu, langsung diserahkan Rendi Solihin kepada Sekretaris PWI Kutai Kartanegara Bambang Irawan di Sekretariat PWI Kukar di jalan Pattimura Tenggarong.

“Kegiatan ini memang rutin kami lakukan menjelang bulan Ramadhan yang setiap tahunnya selalu dilaksanakan, tapi saat ini kita dilanda dengan wabah Covid-19 jadi saya bersama tim berinisiatif bergerak cepat untuk memperluas guna membagikan sembako ini,” terang Rendi Solihin.

Lebih lanjut, Rendi solihin menjelaskan, pembagian sembako ini sebanyak 3000 paket yang akan dibagikan di beberapa wilayah di Kutai Kartanegara sesuai golongan yang pantas untuk menerima bantuan sembako ini.

“Pembagian ini memang Se-Kukar, namun kami prioritas kepada kaum Duafa. Disisi lain kami juga memberika sembako itu kepada Orang Dalam Pemantauan (ODP), sedangkan untuk Pasien Dalam Penegawasan (PDP) kami titipkan ke relawan PMI,” bebernya.

Pria kelahiran Oktober 1991 itu mengaku, kegiatan ini sendiri merupakan bentuk kepeduliannya untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, yang menyisihkan sebagian gaji dirinya selaku anggota DPRD Kutai Kartanegara.

“Saya berharap adanya inisiatif dari kawan-kawan anggota DPRD Kukar untuk melakukan hal yang sama, minimal kita bisa bergerak dari pribadi masing-masing dulu, setelah itu baru kita ke Legislatif secara keseluruhan,” ungkap Rendi Solihin.

Rendi Solihin anggota DPRD Kukar sekaligus Ketua Komisi 2 DPRD Kukar menyerahkan paket sembako kepada perwakilan awak media secara simbolis yang diterima oleh Sekretaris PWI Kukar Bambang Irawan

Rendi Solohin juga mengemukakan, dirinya sangat mendukung program yang dilakukan oleh Gugus Tugas di Kabupaten Kutai Kartanegara, dalam menangani dan mencegah penyebaran wabah Covid-19, guna memberikan pelayanan kepada masyarakat,

“Sejauh ini sudah baik yang dilakukan, saat ini juga sudah dilakukan rapat antara Legislatif dan Gugus Tugas penanganan Covid-19, tentunya saya selaku Ketua Komisi 2 sangat mendukung segala sesuatu yang diajukan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kukar,” jelasnya.

Saat memberikan paket sembako kepada perwakilan awak media, Rendi Solihin berharap agar para Jurnalis di Kukar tetap semangat dalam memberikan informasi serta edukasi kepada masyarakat, guna mencegah dan menangkal berita hoax di tengah-tengah pandemi ini.

“saya berharap dengan bantuan ini, rekan-rekan media tetap semangat untuk memberikan informasi serta edukasi kepada masyarakat, dan tentunya paket yang diberikan ini dapat menjadi motovasi sendiri dalam menjalankan tugasnya,” tutup Rendi Solihin.(-)

 

Penulis : Andi Febri

Editor    : Redaksi

36,730 kali dilihat, 59 kali dilihat hari ini

5 Comments on “RENDI SOLIHIN BERIKAN 3000 PAKET SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19”

  1. Ping-balik: viagra on line

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *