CEGAH PENYEBARAN COVID-19, TIM RELAWAN BALAKARCANA MELAYU MELAKUKAN PENYEMPROTAN DI PEMUKIMAN PADAT PENDUDUK

Indcyber.com, Kutai Kartanegara – Guna mencegah dan menangkal penyebaran Pandemi Covid-19 di Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara Relawan Balakarcana Melayu melakukan penyemprotan Disinfektan dipemukiman padat penduduk, pada Minggu (22/3/20).

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang ada di Keluruhan Melayu, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara, guna menjaga kebersihan lingkungan serta mencegah dan menangkal penyebaran Covid-19 di pemukiman padat peduduk,” terang Koordinator Lapangan Balakarcana Melayu, Syahril.

Lebih lanjut, dikatakan Syahril penyemprotan ini dilakukan di sejumlah RT yang ada di Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara dengan melibatkan para Tim Relawan Balakarcana Melayu sendiri dan berkoordinasi dengan Ketua RT Setempat.

“Penyemprotan ini dilakukan di sejumlah RT di Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong di antaranya, RT, 15, 17, 18, 19, 20 serta 21, dan dalam kegiatan ini tak jarang warga setempat banyak yang minta rumahnya untuk disemprot,” ujar Syahril.

Syahril juga mengemukakan, untuk biaya pembelian bahan cairan Disinfektan ini sendiri, pihaknya secara swadaya membelinya dari iuran para anggota Tim Relawan Balakarcana Melayu.

“Untuk membeli bahan cairan Disinfektan ini sendiri, kami menarik iuran dari para anggota dengan sukarela, agar kegiatan kami bisa berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat,” beber Syahril.

Sementara itu, seorang warga RT 21 Kelurahan Melayu, Tenggarong, ahmadi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Tim Relawan Balakarcana Melayu, untuk melakukan penyemprotan Disinfektan di pemukiman padat penduduk.

“Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Tim Relawan Balakarcana Melayu yang telah melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakata, dalam mencegah dan menangkal penyebaran Covid-19 dilingkungan pemukiman padat penduduk,” tutup Ahmadi.(-)

Penulis : Andi Febri
Editor : Redaksi

1,237 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *