POSITIF COVID-19 DI KUTAI KARTANEGARA BERTAMBAH SATU ORANG

Indcyber.com, Kutai Kartanegara – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara kembali mengumumkan, seorang warga Kukar terkonfirmasi positif Covid-19, dan pasien tersebut saat ini sedang di isolasi di RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang  dalam kondisi stabil, hal itu disampaikan Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah saat menggelar Press Reales di Pendopo Odah Etam pada Jumat (20/3/20) malam.

Dalam keterangannya persnya, Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menyampaikan secara langsung bahwa kasus Covid-19 di Kukar bertambah satu orang, dan kini sedang di isolasi di RSUD AM Parikesit dengan kondisi stabil.

“ Sebelumnya, riwayat pasien itu pernah melakukan perjalanan ke Balikpapan dan Jakarta, untuk menghadiri acara berskala Regional serta Nasional. Saat ditetapkan sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP), yang bersangkutan melakukan isolasi diri dirumah,” terang Edi Damansyah.

Lebih lanjut Edi Damansyah menjelaskan, sebagai prosuder penganan  Covid-19, saat ini dilakukan langkah  mulai dari penyelidikan epidemologi, kontak tracing serta penyemprotan kelokasi kontak tracing pasien.

Dengan bertambahnya kasus positif Covid-19 di Kutai Kartanegara, untuk menghentikan lajunya penyebaran virus tersebut, Edi Damansyah secara tegas mengintruksikan agar dapat menerapkan Social Distancing (menjaga jarak social) serta mematuhi prosuder isolasi di rumah sesuai ketentuan.

“ Bagi pihak-pihak yang telah dinyatakan harus melakukan isolasi dirumah agar betul-betul mematuhi prosuder tersebut, sampai isolasi dinyatakan selesai oleh petugas kesehatan,” tutup Edi Damansyah.

Sebelumnya, pada Kamis (19/3/20) Pemkab Kukar juga telah mengumumkan satu orang pasien yang di rawat di RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang, terkonfirmasi positif Covid-19 atau terjangkit Virus Corona.

Dengan adanya kasus covid 19 terkonfermasi positif itu, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara menyatakan Status Siaga Darurat di Kukar.

Dalam hal itu juga, Pemkab Kukar mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik serta selalu waspada dalam menjaga lingkungan masing-masing, hingga tetap menerapkan prosuder pencegahan Covid-19.(-)

Penulis : Andi Febri

Editor    : Redaksi

1,641 kali dilihat, 388 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *