CEGAH PENYEBARAN COVID-19, PEMKAB KUKAR LAKUKAN PENYEMPROTAN

Indcyber.com, Kutai Kartanegara – Untuk mencegah dan menangkal penyebaran Covid-19 atau Corona Virus Disease 2019, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melakukan penyemprotan Disinfektan di beberapa Rumah Ibadah, perkantoran, Sekolah dan Fakultas di Kota Raja Tenggarong.

Penyemprotan Disinfektan yang dilakukan oleh Tim Gabungan dari Pemkab Kutai Kartanegara yang terdiri dari Dinas Kesehatan Kukar, BPDB Kukar , Tim Resque Satpol  PP Kukar serta Polres Kukar dan Kodim 0906 Tenggarong.

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengatakan, hal itu merupakan langkah Pemkab Kukar untuk mengantisipasi penanganan dan pencegahan penyebaran Covid 19 atau Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten tertua di Timur Borneo ini.

Edi Damansyah juga  menegaskan, dengan adanya kasus Covid-19 atau Corona Virus Disease 2019 terkonfermasi positif itu,  Pemerintah Kabupaten Kukar  menyatakan Status Siaga Darurat di Kutai Kartanegara.

“ Tim Gabungan terus melakukan penyemprotan di beberapa tempat seperti, Masjid, Gereja, Perkantoran dan pasilitas pelayanan umum, semoga langkah-langkah ini dapat memberikan manfaat dalam mencegah serta menangkal penyebaran Covid-19 di Kutai Kartanegara,” jelas Edi Damansyah.

Sebelumnya, Pemkab Kutai Kartanegara mengeluarkan surat edaran dalam pemberian informasi kewaspadaan penanganan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di Kukar diantarannya, melakukan pembatasan, penundaan kegiatan di luar ruangan dengan menghadirkan massa jumlah besar.

Meski berstatus Siaga Dararut, pelayanan di lingkungan Pemkab Kutai Kartanegara tetap berjalan seperti biasanya, namun dalam pengawasan ketat oleh petugas yang berjaga di setiap perkantoran.(-)

Penulis : Andi Febri

Editor    : Redaksi

37,074 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

One Comment on “CEGAH PENYEBARAN COVID-19, PEMKAB KUKAR LAKUKAN PENYEMPROTAN”

  1. Ping-balik: viagra for sale

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *