TINGKATKAN KREATIVITAS SISWA, SMA NEGERI 1 TENGGARONG SELENGGARAKAN PELATIHAN DASAR JURNALISTIK

Indcyber.com, Kutai Kartanegara – Kreativitas generasi muda baik dalam bidang akademik maupun non akademik tentu harus dikembangkan, untuk itu SMAN 1 Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim) menyelanggarakan Pelatihan Dasar Jurnalistik pada Minggu (17/11/19) di Aula sekolah SMA Negeri 1 Tenggarong.

Kegiatan ini sendiri diikuti puluhan perserta yang merupakan anggota ekstrakurikuler Mading dan Jurnalistik SMA Negeri 1 Tenggarong, terdiri dari siswa kelas 10 hingga kelas 12.

Pembina ekstrakurikuler Mading dan Jurnalistik SMA Negeri 1 Tenggarong, M. Abu Aziz mengemukakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada siswa guna mengetahui tentang dunia jurnalis, serta membuat para pelajar agar lebih terbiasa menciptakan ide kreatif yang menghasilkan sebuah karya terbaik.

“Selain pemateri dari SMA Negeri 1 Tenggarong Eko Puji Hariyono, dalam kegiatan ini pihak sekolah juga menghadirkan narasumber dari jurnalis MNC Media Fairuzzabady, untuk dapat berbagi pengalaman dengan para peserta tentang seputar dunia jurnalistik,” terang M. Abu Aziz.

Abu Aziz juga berharap, dengan digelarnya kegaiatan ini dapat meningkatkan perkembangan kreativitas para siswa yang tergabung pada ekstrakurikuler Mading dan Jurnalistik, terutama dalam praktek langsung untuk terjun ke lapangan.(-)

Penulis                 : Assyifa Idnu Rahmah ( Siswa SMA Negeri 1 Tenggarong )

Editor                    : Andi Febri / Redaksi Indcyber

87,326 kali dilihat, 355 kali dilihat hari ini

13 Comments on “TINGKATKAN KREATIVITAS SISWA, SMA NEGERI 1 TENGGARONG SELENGGARAKAN PELATIHAN DASAR JURNALISTIK”

  1. I was actually itching to fix it some wager some change on some sports matches that are circumstance fitting now. I wanted to allow in you guys recall that I did spot what I consider to be the trounce plat in the USA.
    If you want to pull down in on the exertion, scrutinize it out of the closet: here

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *