MEMBUKA WAWASAN DILUAR JAM PELAJARAN SEKOLAH, SMA NEGERI 1 TENGGARONG GELAR PELATIHAN DASAR JURNALIS

Indcyber.com, Kutai Kartanegara – Untuk membuka wawasan dan menambah ilmu pengetahuan di luar jam pelajaran sekolah, SMA Negeri 1 Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar pelatihan dasar jurnalistik pada Minggu (17/11/19), yang berlangsung di Aula pertemuan umum Sekolah SMA Negeri 1 Tenggarong.

Pelatihan yang dilaksanakan dari pagi sampai siang hari, disambut dengan penuh semangat dan antusias para puluhan anggota ekstrakurikuler jurnalis yang terdiri dari siswa kelas 10 hingga kelas 12.

“Tujuan dari dilaksanakannya pelatihan ini, agar siswa dapat mengetahui dasar- dasar tentang jurnalis, dan harapanya siswa dapat lebih kreatif menuangkan ide-idenya atau gagasan yang nantinya dituangkan kedalam artikel tulisan untuk menjadi sebuah buletin yang diterbitkan oleh sekolah,” ujar M. Abu Aziz, selaku pembina ekstrakurikuler jurnalis SMA negeri 1 Tenggarong.

Melalui kegiatan ini M. Abu Aziz berharap, para siswa yang mengikuti pelatihan itu juga dapat menerbitkan karya berupa buku fiksi maupun non fiksi serta mampu bersaing dengan sekolah lain.

“Alhamdulillah pelaksanaan pelatihan hari ini berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala sedikit pun, meski waktu persiapannya sangat singkat,” ungkap M. Abu Aziz.

Sementara itu, menurut seorang  peserta pelatihan Alia mengaku senang, karena dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan mengenai dasar jurnalis.

“Saya merasa senang adanya kegiatan ini disekolah,  tentunya dapat menambah wawasan saya tentang dunia jurnalis,” beber Alia sambil tersenyum.(-)

Penulis                 : Nerissa Arviana Gemilang  ( Siswa SMA Negeri 1 Tenggarong )

Editor                    : Andi Febri / Redaksi Indcyber

86,845 kali dilihat, 353 kali dilihat hari ini

4 Comments on “MEMBUKA WAWASAN DILUAR JAM PELAJARAN SEKOLAH, SMA NEGERI 1 TENGGARONG GELAR PELATIHAN DASAR JURNALIS”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *