SATPOL PP KUKAR GELAR SOSIALISASI PELAYANAN PENGADUAN ONLINE LAPOR POL PP

Indcyber.com, Kutai Kartanegara – Dalam rangka pencegahan gangguan ketertiban, ketentraman dan keindahan (K3), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Sosialisasi Pelayanan Pengaduan Online Masyarakat  Pol PP atau Lapor Pol PP pada Kamis (14/11/19), dan kegiatan ini berlangsung di Aula pertemuan kantor Camat Tenggarong Seberang, yang dihadiri puluhan peserta dari pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Kegiatan ini sendiri bertujuan mengajak para pelajar agar menjadi mitra Satpol PP, sebagai agen untuk melaporkan kejadian yang dapat mengganggu ketertiban, ketentraman dan keindahan (k3) di wilayahnya,” terang Kasi Ops Satpol PP Kukar, Tri Joko Kuncoro.

Tri Joko Kuncoro mengatakan, Sosialisasi pelayanan pengaduan online masyarakat  Pol PP atau Lapor Pol PP, dalam rangka pencegahan gangguan ketertiban, ketentraman dan keindahan (k3) ini akan digelar dibeberapa sekolah atau kecamatan di Kutai Kartanegera.

“Dari sosialisasi ini nantinya, kami akan menunjuk 10 orang pelajar SLTA untuk menjadi agen bermitra dengan Satpol PP, dalam menjaga ketertiban, ketentraman dan keindahan di wilayahnya masing-masing,” jelasnya.

Pelayanan Pengaduan Online Masyarakat  Pol PP atau disebut Lapor Pol PP ini sendiri, dapat di akses di media sosial serta aplikasi chatting dan website Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kutai Kartanegara (Kukar) selama 24 jam.

“Bagi warga yang ingin melaporkan kejadian dapat mengakses di facebook, instagram, whats App, Line dan telepon serta website kami, melalui pelayanan pengaduan online masyarakat  Pol PP  atau disebut Lapor Pol PP, sehingga laporan tersebut segera ditindaklanjuti, dan kami juga menyertakan pelayanan mobil ambulan gratis,” beber Tri Joko Kuncoro.

Tri Joko Kuncoro menegaskan, tugas dan fungsi utama dari Satpol PP itu adalah, untuk menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat serta penegak Peraturan Daerah (Perda)  yang dibuat oleh Kepala Daerah.

“Harapanya kedepan, stegma-stegma soal Satpol PP kerjaannya cuma menggusur, menertibkan pelan-pelan bisa terkisis. Jadi Satpol PP itu tugas utamanya adalah menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat, apapun pelanggaran yang berkaitan dengan ketentraman, ketertiban di masyarakat bisa langsung diadukan kekami dan segera ditindaklanjuti,”tegasnya.

Penulis                 : Fin

Editor                    : Andi Febri / Redaksi Indcyber

70,031 kali dilihat, 377 kali dilihat hari ini

13 Comments on “SATPOL PP KUKAR GELAR SOSIALISASI PELAYANAN PENGADUAN ONLINE LAPOR POL PP”

  1. I was actually itching to get some wager some money on some sports matches that are episode fitting now. I wanted to let you guys be familiar with that I did twig what I weigh to be the a-one plat in the USA.
    If you fall short of to bring back in on the action, verify it out: try it out

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *