GALI POTENSI PESEPAK BOLA MUDA MELALUI GALA SISWA INDONESIA

Indcyber.com,Kutai Kartanegara –  Guna mengembangkan bakat bagi peserta didik Sekolah Menengah Pertama (SMP) di bidang olahraga khususnya sepak bola, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Kartanegara (Kuka) menggelar Gala Siswa Indonesia (GSI), dan kegiatan tersebut di ikuti 8 sekolah di Kabupaten tertua di Timur Borneo.

Pembukaan Gala Siswa Indonesia (GSI) 2019 ini di awali dengan defile penampilan marching band dari SMPIT Tenggarong, serta parade para peserta GSI 8 tim dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kutai Kartanegara.

Gala Siswa Indonesia (GSI) itu sendiri dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Iksanuddin Noor serta Ketua Askab PSSI Kukar Salehuddin, yang di tandai penendangan bola bersama di Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, pada Senin (29/7/19) pagi.

Gala Siswa Indonesia (GSI) merupakan wadah bagi siswa dalam mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) melalui olahraga khususnya sepak bola, dimana sekolah dapat mengembangkan kegiatan olahraga sepak bola pada pembelajaran ekstrakurikuler.

Sekretaris Dinas Pendidakan dan Kebudayaan Kutai Kartanegara, Iksanuddin Noor mengatakan,  ajang Gala Siswa Indonesia (GSI) ini juga, untuk memotivasi keikutsertaan siswa yang memiliki bakat dan potensi dalam sepak bola,  serta sebagian usaha Pemerintah dalam mengajak pihak yang  berwenang memberikan ruang belajar bagi para siswa berbakat serta berminat pada bidang sepak bola.

“Gala Siswa Indonesia (GSI) ini bertujuan meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap cabang olahraga sepak bola, serta melatih sportivitas, tanggungjawab hingga menciptakan kondisi kompetitif secara sehat,” terang Iksanuddin Noor.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Kutai Kartanegara, Salehuddin mengapresiasi atas terselenggaranya Gala Siswa Indonesia (GSI) 2019 ini, dan menurutnya kegiatan tersebut memberikan ruang bagi peserta didik di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP, untuk mengembangkan bakat di dunia sepak bola.

Salehuddin juga mengemukakan, Askab PSSI Kutai Kartanegara sudah menyelenggarakan berbagai kegiatan kompetisi sepak bola yang berjenjang sesuai dengan usai, baik itu di tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas di Kukar, guna menggalai potensi pesepak bola muda berbakat.

“Melalui Gala Siswa Indonesia (GSI) ini saya berharap, akan muncul pesepak bola muda yang handal , dan bagi tim yang juara mampu bersaing di tingkat Provinsi bahkan di tingkat Nasioanl, guna mengharumkan nama Kutai Kartanegara,” harap Salehuddin.

Gala Siswa Indonesia (GSI) 2019 tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara ini, di ikuti 8 tim dari 8 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di  8 Kecamatan yakni,  Anggana, Loa Janan, Muara Badak, Muara Jawa, Sebulu, Tenggarong dan Tenggarong Seberang.(fin)

125,808 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

12 Comments on “GALI POTENSI PESEPAK BOLA MUDA MELALUI GALA SISWA INDONESIA”

  1. Great V I should certainly pronounce, impressed with your website. I had no trouble navigating through all the tabs as well as related information ended up being truly easy to do to access. I recently found what I hoped for before you know it at all. Reasonably unusual. Is likely to appreciate it for those who add forums or anything, site theme . a tones way for your customer to communicate. Nice task..

  2. I do love the manner in which you have presented this particular problem and it does indeed provide us a lot of fodder for thought. Nevertheless, through what I have experienced, I simply trust as the remarks pile on that individuals remain on point and don’t get started on a soap box involving the news du jour. All the same, thank you for this superb point and even though I can not really agree with the idea in totality, I regard the perspective.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *