GELARAN FESTIVAL SENI PELAJAR SMP SE-KUKAR

Indcyber.com, Kutai Kartanegara – Guna memberikan apresiasi kepada peserta didik yang memiliki bakat serta minat khusus dibidang seni, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar), menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), pada Selasa (9/7/19) yang berlangsung di Aula Serba Guna Disdikbud Kukar.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar) Iksanuddin Noor, dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini di ikuti ratusan siswa dari berbagai Sekolah di Kukar.

“Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2019 tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini, bertujuan untuk mengembangkan sikap kompetitif, kerjasama dan sportivitas pada diri siswa yang berwawasan global serta menjalin persahabatan dalam proses melestarikan Seni Budaya Indonesia,” kata Iksanuddin Noor Sekretaris Disdikbud Kukar.

Iksanuddin Noor mengemukakan, Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)ini juga, sebagai wadah untuk mengapresiasi kebutuhan non akademik siswa yang memiliki bakat dan minat khususnya di bidang seni, bagi pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kutai Kartanegara.

“Kesenian merupakan salah satu wahana bagi peserta didik tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) guna mengekspresikan diri serta memiliki posisi yang strategis dalam dunia Pendidikan, melalui kegiatan ini juga siswa akan mampu mengasah kepekaan hati nurani serta mengaktualisasikan seninya,” ungkap Iksanuddin Noor.

Sementara itu, Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMP Disdikbud Kukar, Kursani mengatakan Pendidikan seni dan budaya dapat menunjang pengembangan karakter peserta didik baik secara organis, neuromuskuler, intelektual, emosional serta sosial hingga meningkatkan daya cipta, rasa, karya para siswa yang bermuara pada upaya peningkatan mutu Pendidikan Penguatan Karakter.

“Kegiatan ini bagian dari sistem pembinaan seni guna menjaring bibit seniman berbakat dalam bidang seni, untuk di bina dan dikembangkan agar lebih terarah serta berkekanjutan menjadi seniman daerah, yang dapat diproyeksikan mengikuti ajang kesenian di tingkat Lokal, Regional maupun Internasional,” beber Kursani.

Kursani juga berharap, melalui Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ini dapat menjadi momentum yang tepat dan sangat berharga bagi peserta didik Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam berkreasi, berinovasi, berprestasi serta berkompetensi secara sehat.

“Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2019 tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini mempertandingkan lima kategori lomba yaitu, musik tradisional, gitar duet, solo vocal, tari kreasi daerah dan menggambar poster yang di ikuti 127 orang siswa,” tutup Kursani.(fin)

63,937 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

72 Comments on “GELARAN FESTIVAL SENI PELAJAR SMP SE-KUKAR”

  1. We’re a group of volunteers and opening a new scheme in our community. Your website provided us with valuable info to work on. You have done a formidable job and our whole community will be thankful to you.

  2. wonderful post, very informative. I wonder why the other specialists of this sector do not notice this. You must continue your writing. I’m confident, you have a huge readers’ base already!

  3. Ping-balik: price of viagra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *