RATUSAN PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR BERLAGA DI O2SN 2019

Indcyber.com, Kutai Kartanegara – Guna mengembangkan bakat dan minat bagi peserta didik tingkat Sekolah Dasar dalam bidang olahraga serta mempersiapkan untuk menjadi olahragawan berprestasi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Kegiatan itu sendiri dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar) Iksanuddin Noor pada Minggu (30/6/19), yang di ikuti ratusan peserta didik dari berbagai Sekolah Tingkat Dasar di sejumlah Kecamatan di Kabupaten tertua di Timur Borneo ini.

“Dasar pelaksanaan O2SN ini diantaranya mengacu pada peraturan Presiden nomor 87 tahun 2017 tentang penguatan pendidikan karakter, serta peraturan Menteri Pendidikan Nasional nomor 34 tahun 2006 tentang pembinaan prestasi didik yang memiliki potensi kecerdasan atau bakat istimewa,” beber Rosita Titik Lestari, Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Sekolah Dasar Disdikbud Kukar.

Rosita Titik Lestari mengemukakan, tujuan dari Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 ini diantaranya adalah untuk membina dan mempersiapkan olahragawan berprestasi pada tingkat nasional maupun internasional sejak usia sekolah, serta mengembangkan jiwa sportifitas, kompetetif, rasa percaya diri hingga tanggung jawab.

“Tak hanya itu, O2SN ini juga bertujuan mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga, serta menumbuhkembangkan Nasionalisme dan cinta tanah air hingga menjalin solidaritas, persahabatan antar peserta didik Sekolah Dasar di Kutai Kartanegara,” terang Rosita Titik Lestari.

Lebih lanjut Rosita Titik Lestari menjelaskan, Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 kali ini mengangkat tema yaitu, Membangun Karakter Unggul melalui Kegiatan Pendidikan Olahraga, yang mempertandingkan Enam Cabang Olahraga (Cabor) yakni, Atletik, Bulutangkis, Renang, Karate, Pencak Silat dan Senam.

“O2SN tahun 2019 ini di ikuti 139 peserta dan 11 orang pendamping dari berbagai sekolah di sejumlah Kecamatan di Kutai Kartanegara, yang berlansung dari tanggal 30 Juni hingga 2 Juli 2019. Dan diharapkan pada O2SN 2020 mendatang, agar seluruh sekolah di 18 Kecamatan dapat mengirimkan peserta didiknya untuk mengikuti kegiatan ini,” tutup Rosita Titik Lestari.(fin)

38,532 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

10 Comments on “RATUSAN PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR BERLAGA DI O2SN 2019”

  1. Ping-balik: generic viagra india

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *