PAC PEMUDA PANCASILA KECAMATAN TENGGARONG SANTUNI ANAK YATIM PIATU

Indcyber.com, Kutai Kartanegara – Sebagai  bentuk rasa kepedulian untuk saling berbagi di bulan Ramadhan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), menggelar buka puasa bersama dengan puluhan anak yatim piatu di panti asuhan Ar Rayyan di Kelurahan Timbau, pada Sabtu (25/5/19). Kegiatan ini juga dirangkai dengan pembagian santuan serta paket bingkisan.

“Ini merupakan program kerja dari PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Tenggarong, dengan mengagendakan 50% kegiatan kami untuk sosial dalam memenuhi target laporan kerja khusus dibidang sosial kami selama 1 tahun. Kegiatan ini juga dilatari dengan pesan Rasulullah SAW, bahwa lindungi dan sayangi serta peliharalah anak yatim piatu. Sehingga hal itulah membuat kami melaksanakan acara tersebut,” kata Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Tenggarong Dedy Darman.

Dedy Darman mengatakan, untuk pembagian bingkisan dan santunan sendiri pihaknya memberikan sejumlah keperluan sekolah dengan total 23 paket kepada anak yatim piatu di panti asuhan Ar Rayyan, serta bantuan berupa uang tunai yang diperuntukan untuk yayasan Ar Rayyan.

“Santuan dan paket bingkisan ini merupakan bantuan dari donatur-donatur atau warga yang ada di Kecamatan Tenggarong maupun di Kabupaten Kutai Kartanegara, yang bersinergi dengan Pemuda Pancasila untuk bersedia memberikan maupun menyisihkan sedikit rezekinya yang diberikan kepada anak-anak yatim piatu dip anti asuhan Ar Rayyan ini,” ungkap Dedy Darman.

Dedy Darman juga berharap, melalui kegiatan itu dapat menumbuhkan kecintaan dan kepedulian kepada anak yatim piatu khususnya yang ada di panti asuhan Ar Rayyan ini. Tak hanya itu, ia juga mengharapkan agar Organisasi Masyarakat (Ormas) selain Pemuda Pancasila di Kabupaten Kutai Kartanegara dapat bersinergi dengan pihaknya.

“Harapan saya, semoga Ormas-ormas selain Pemuda Pancasila yang ada di Kutai Kartanegara dapat bersinergi dengan kami, untuk mengayomi dan melindungi anak yatim piatu. Dan saya juga berharap ini merupakan contoh kedepan bagi organisasi lain untuk melaksanakan kegiatan yang sama,” cetus Dedy Darman.

Dedy Darman juga menegaskan, kegiatan yang dilakukan oleh PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Tenggarong itu sendiri dengan niat yang tulus untuk membantu sesama, bukan untuk mencari sesuatu serta memanfaakan situasi saat ini.

“Kami bergerak dengan niat yang tulus dan positif, jangan kami di pandang dari nilai negatifnya. Kegiatan ini juga bertujuan untuk merubah pola pikir masyarakat Tenggarong, bahwasannya Pemuda Pancasila adalah bukan preman, tapi kita sama seperti manusia biasa punya hati dan punya hal-hal yang bisa kami kerjakan, sehingga berguna bagi masyarakat luas pada umumnya,” tegas Dedy Darman.(fin)

5,904 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini

9 Comments on “PAC PEMUDA PANCASILA KECAMATAN TENGGARONG SANTUNI ANAK YATIM PIATU”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *