ORGANISASI RELAWAN SANGGEJO KUKAR GELAR SEDEKAH MASJID

Indcyber.com, Kutai Kartanegara – Sebagai  bentuk rasa kepedulian untuk saling berbagi di bulan Ramadhan, Organisasi Relawan Sanggejo Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar kegiatan bertajuk Sedekah Masjid pada Jumat (10/5/19) sore, dengan membagikan Mukena dan sandal jepit alas Wudhu di sejumlah Masjid maupun Langgar.

Pembagian Mukena dan sandal jepit alas Wudhu ini dimulai dari Masjid Al Kamal Desa Sepakat dan berakhir di Langgar An Nissa Desa Rempanga, Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara yang diserahkan langsung oleh pengurus Organisasi Relawan Sanggejo Kukar kepada pengurus Masjid maupun Langgar.

“Kegiatan ini sendiri dalam rangka mengisi waktu yang senggang selama bulan Ramadhan, dan juga mengajak generasi millennial atau muda-mudi untuk menggelar Sedekah Masjid dengan membagikan Mukena serta sandal jepit alas Wudhu di sejumlah Masjid maupun Langgar di Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara,” terang Yeni Herlina Bendahara Sanggejo Kukar.

Yeni Herlina mengemukakan, kegiatan ini baru pertama kali di laksanakan, walaupun Sanggejo Kukar saat ini memiliki dana yang cukup minim untuk membeli Mukena dan sandal jepit alas Wudhu, meski dukung oleh sejumlah donatur maupun dari anggota komunitas Sanggejo Kukar sendiri.

“Kebetulan kegiatan ini hari pertama kali, meski kita hanya memiliki dana seadanya saja yang dibantu dari donatur untuk membeli beberapa pasangan Mukena serta sandal jepit alas Wudhu. Dan rencananya, Sanggejo Kukar akan menggelang dana ke sejumlah perusahaan batu bara yang beroperasi di wilayah Kecamatan Loa Kulu,” beber Yeni Herlina.

Yeni Herlina juga mengatakan, kegiatan ini sendiri bertujuan mengajak generasi millennial atau muda-mudi untuk berkegiatan positif dan bermanfaat bagi semua orang. Sehingga tidak tidak terjerumus dalam tindak kejahatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Kita ketahui bersama saat ini banyaknya berita-berita hoax yang tersebar, melalui kegiatan inilah kita meredamnya. Dengan melakukan kegiatan yang positif serta memberikan manfaat kepada semua orang ini juga, dapat membawa dampak kepada generasi millennial atau muda-mudi untuk lebih kreatif lagi,” ungkap Yeni Herlina.

Yeni Herlina juga berharap, agar kegiatan ini terus berlanjut dan dapat menyatukan generasi millennial atau muda-mudi di seluruh Kutai Kartanegara, untuk melakukan kegiatan positif serta memberikan manfaat yang besar bagi semua orang.

“harapanya semoga kegiatan ini terus berlanjut, dapat menyatukan generasi muda di Kukar melalui kegiatan positif dan bermanfaat, serta menyambung tali silaturahmi. Dengan kegiatan seperti ini kita tanamkan gerakan cinta masjid,” cetus Yeni Herlina.

Tak hanya itu, Organisasi Relawan Sanggejo Kukar juga membuka donasi kegiatan yang bertajuk Sedekah Masjid selama bulan Ramadhan, dan bagi siapa saja ingin menyalurkan bantuan Mukena serta sandal jepit alas Wudhu untuk Masjid maupun Langgar dapat menghubungi di nomor 0816-4966-0552 atau 0822-5090-4302.(fin)

12,538 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

7 Comments on “ORGANISASI RELAWAN SANGGEJO KUKAR GELAR SEDEKAH MASJID”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *