CEGAH NARKOBA DILINGKUNGAN TNI AD, KODIM 0906 TENGGARONG LAKSANAKAN TES URINE

Indcyber.com, Kutai Kartanegara – Sebanyak 80 Prajurit dan PNS dilingkungan Kodim 0906 Tenggarong menjalani tes urine dadakan pada Senin (25/3/19). Kegiatan itu sendiri, guna mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba dikalangan TNI AD khususnya anggota KOdim 0906 Tenggarong.

Kegiatan ini berlangsung di Makodim 0906 Tenggarong, yang di pimpin langsung oleh Pasi Intel Kodim 0906 Tenggarong Kapten Caj Lexsy Picasau, dengan menunjuk personil secara acak untuk melaksanakan tes urine.

Pasi Intel Kodim 0906 Tenggarong Kapten Caj Lexsy Picasau mengatakan, tes urine terhadap prajurit ini merupakan realisasi dari perintah  pimpinan, yang menegaskan bahwa penyalah gunaan dan peredaran narkoba tidak hanya mengenai masyarakat biasa, melainkan semua instansi bisa tekena dampak dari narkoba.

Kapten Caj Lexsy Picasau juga menegaskan, narkoba adalah musuh bersama. Untuk itu, TNI AD khususnya jajaran Kodim 0906 Tenggarong, dituntut agar ikut serta dalam memerangai peredaran serta penyalah gunaan narkoba.

“Tidak hanya melakukan tindakan reprensif saja, kami juga menjalankan langkah prevensif, dan secara rutin kami mengelar penyuluhan kepada seluruh prajurit di jajaran Kodim 0906 Tenggarong, untuk memerangi bahaya narkoba. Apabila ada prajurit terjerat kasus narkoba, maka tidak ada toleransi, dan berujung pada pemecatan dari kedinasan,” tegas Kapten Caj Lexsy Picasau.

Dari hasil tes urine yang dilaksanakan ini, tidak ada ditemukan indikasi terhadap pemakaian narkoba bagi personil Kodim 0906 Tenggarong dan dinyatakan negative dari penyalah gunaan narkoba.(fin/dim0906-tgr).

342 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

6 Comments on “CEGAH NARKOBA DILINGKUNGAN TNI AD, KODIM 0906 TENGGARONG LAKSANAKAN TES URINE”

  1. Ping-balik: viagra pill

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *