MULAWARMAN PEDULI : MOTIVASI PASIEN DI RSUD AJI BATARA AGUNG DEWA SAKTI SAMBOJA

Indcyber.com, Kutai Kartanegara – Guna peduli antar sesama, Kodim 0906 Tenggarong menggelar bakti sosial yang bertajuk Mulawarman Peduli, dengan memberikan bantuan kepada sejumlah pasien yang tengah menjalani perawatan di rawat inap ruang Mahoni kelas III Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aji batara Agung Dewa Sakti  Samboja, Kutai Kartanegara pada Jumat (15/3/19).

Danramil 0906-06 Samboja Kapten Inf Masrum mengatakan, bakti sosial itu merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat kurang mampu, dan kegiatan ini sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antara jajaran Kodim 0906 Tenggarong bersama pertugas RSUD Aji batara Agung Dewa Sakti  Samboja dan masyarakat.

“Ini merupakan bentuk kepedulian prajurit TNI terhadap sesama, dan semoga dengan kegiatan ini dapat meringankan beban saudara kita yang sedang menjalani perawatan di Aji batara Agung Dewa Sakti  Samboja, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi warga yang kurang mampu,” ucap Kapten Inf Masrum.

Lebih lanjut, Kapten Inf Masrum menjelaskan, selain menyerahkan bantuan, jajaran Kodim 0906 Tenggarong juga memberikan dorongan semangat serta motivasi dan doa kepada para sejumlah pasien yang tenga menjalani proses perawatan di RSUD Aji batara Agung Dewa Sakti  Samboja, Kutai Kartanegara.

“Semoga kegiatan ini terus berlanjut serta semakin banyak lagi bantuan yang diberikan. Tak hanya itu, kegiatan ini juga sebagai pemicu pihak lain untuk melakukan hal yang sama, guna membantu masyarakat yang membutuhkan dan tentunya ini adalah ibadah kita semua dalam berbuat kebaikan,” harapnya.

Saat dijumpai, seorang pasien bernama Johana mengaku senang dan kaget dimana dirinya menerima bantuan dari Kodim 0906 Tenggarong. Dan ia juga bersyukur atas bantuan tersebut, dimana hal itu dapat meringankan beban yang tengah dihadapinya.

“Saya sakit DBD dan sudah dirawat selama empat hari disini. Saya sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0906 Tenggarong, yang telah memberikan bantuan ini kepada saya serta pasien yang lain,” tutur wanita yang berdomisili di Kecamatan Samboja itu.

Sementara itu, Kabag Umum RSUD Aji Batara Agung Dewa Sakti Suryadi, memberikan apresiasi dan menyambut baik atas kegiatan yang dilakukan oleh Kodim 0906 Tenggarong. Ia juga berharap, kegiatan positif itu mampu memicu pihak lain untuk berbuat hal serupa.

“Semoga agenda seperti ini terus berlanjut, bukan hanya dari TNI saja, namun juga ada pihak-pihak lain menggelar kegiatan serupa. Dalam hal ini, kami berterima kasih pada jajaran Kodim 0906 Tenggarong atas kunjungan serta bantuannya, dan semoga silaturahmi ini terus terjaga,” pungkasnya.(fin/dim0906-tgr)

233 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *