UPTD PUSKESMAS SUNGAI MERDEKA TERIMA SATU UNIT MOBIL AMBULAN

Indcyber.com, Kutai Kartanegara – Guna meningkatkan pelayanan kesehatan di sejumlah Desa/Kelurahan maupun di Kecamatan, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Dinas Kesehatan menyalurkan satu unit mobil ambulan kepada UPTD Puskesmas Sungai Merdeka, Kecamatan Samboja, Kukar.

Serah terima satu unit mobil ambulan ini ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan oleh Dinas Kesehatan dan Kelapa UPTD Puskesmas Sungai Merdeka Samboja, yang disaksikan oleh Bupati Kutai Kartanegara.

Mobil ambulan itu sendiri, merupakan pengadaan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara pada 2017 lalu, yang baru diserahkan di 2019 ini.

Menurut Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, UPTD Puskesmas Kelurahan Sungai Merdeka, Kecamatan Samboja ini sudah teagritasi dan memiliki standar pelayanan dalam kesehatan guna melayani masyarakat.

Tak hanya itu, Edi Damansyah juga menginginkan agar pihak UPTD Puskesmas Sungai Merdeka memperhatikan system yang mengarah pada Sumber Daya Manusia (SDM) untuk ditingkatkan, agar komitmen dan integritas selalu terjaga dengan baik.

Kedepannya, Pemerintah Daerah Kutai Kartanegara juga akan melakukan refitalisasi posyandu, baik dari kelembagaan maupun kualitas para kader, sehingga pelayanan kesehatan di masyarakat dapat berjalan maksimal.

“Langkah-langkah strategis ini nanti, rumah besar pengentasan kemiskinan di Kukar tidak hanya pemerintah daerah dan jajaran, namun  dunia usaha melalui program tanggungjawab sosial memberikan kontribusi kepada penurunan angka kemiskinan di Kutai Kartanegara,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Sungai Merdeka Dr.Sugiyarti mengatakan, pihaknya terus berupaya melayani masyarakat dalam pelayanan kesehatan serta memperhatikan dan menindak lanjuti keluhan pasien yang datang ke Puskesmas ini.

Selain itu, Puskesmas Sungai Merdeka juga memberikan pelayanan kesehatan yang mengutamakan serta memprioritaskan para lansia secara gratis untuk datang berobat atau memeriksakan kesehatannya.

“Untuk kesehatan warga kita ada promosi prepentib, ada petugas pompes, kita selalu ada penyuluhan di posyandu, disetiap kesempatan kita akan mengadakan pemberian informasi tentang penyakit atau tentang hal-hal kesehatan kepada masyarakat,” ujar Dr.Sugiyarti.(fin)

257 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

8 Comments on “UPTD PUSKESMAS SUNGAI MERDEKA TERIMA SATU UNIT MOBIL AMBULAN”

  1. Ping-balik: how to get viagra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *