Edi Damansyah Minta KTNA Kukar Dapat Memberikan Dorongan & Motivasi Kepada Para Pemuda

Indcyber.com, Kutai Kartanegara – Plt Bupati Kutai kartanegara Edi Damansyah membuka secara resmi kegiatan Rembuq Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Kutai Kartanegara, dalam rangka penyusunan program kerja KTNA tahun 2019-2020.

Kegiatan ini berlangsung di kantor Desa Gas Alam, Kecamatan  Muara Badak, Kutai Kartanegara pada Sabtu (9/2/19) yang dihadiri para pejabat dilingkup Pemkab Kukar, ketua KTNA Provinsi Kalimantan Timur Wisdiyanto, Camat Muara Badak Arfan, Muspika Kecamatan Muara Badak serta Kepala Desa se-Kecamatan Muara Badak dan seluruh pengurus KTNA di 18 Kecamatan se-Kukar.

Dalam sambutanya Plt Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengatakan, atas nama Pemkab Kukar dan sekaligus ketua KTNA Kutai Kartanegara, memberikan apresiasi serta penghargaan kepada semua pihak, atas bantuan dan dukungan dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Kami berharap dalam kegiatan Rembuq KTNA Kabupaten Kutai Kartanegara ini, dihasilkan program-program kerja yang benar-benar menyentuh kebutuhan guna pengembangan, peningkatan dan pemberdayaan petani serta nelayan di Kukar, termasuk rekomendasi Pemkab Kukar terkait pembangunan pertanian dalam arti luas,” ujarnya.

Selain itu, Edi Damansyah juga menginginkan, agar KTNA Kutai Kartanegara dapat mendorong dan memotivasi para pemuda, untuk terlibat serta terjun secara langsung dalam dunia pertanian, sehingga menjadi pemuda yang handal, kreatif, mandiri dan sejahtera.

“Tentunya hal ini selaras dengan RPJMD Kabupaten Kutai Kartanegara tahun 2016-2021, terkait pengembangan dan pemberdayaan pemuda wirausaha melalui klinik pemuda mandiri,” ungkapnya.

Kedepannya, Edi Damansyah berharap, KTNA Kutai Kartanegara bersama Pemkab Kukar juga dapat mendorong peningkatan kualifikasi kelembagaan kelompok tani yang ada di Kabupaten tertua di Timur Borneo ini.

“Berdasarkan data yang ada, bahwa saat ini tercatat kelompok tani yang terdaftar sebanyak 2.062 kelompok dengan jumlah anggota 46.581 orang. Sedang status kelembagaannya saat ini sebagian besar (lebih dari 90%) masih pemula,” bebernya.(fin)

880 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

130 Comments on “Edi Damansyah Minta KTNA Kukar Dapat Memberikan Dorongan & Motivasi Kepada Para Pemuda”

  1. Ping-balik: viagra generic
  2. I feel this is one of the most vital info for me. And i am satisfied reading your article. However wanna statement on few common things, The web site style is perfect, the articles is in point of fact nice : D. Excellent task, cheers|

  3. Excellent article. Keep posting such kind of info on your
    site. Im really impressed by it.
    Hello there, You’ve performed an incredible job. I will definitely digg it and for my part suggest to
    my friends. I am sure they’ll be benefited from this web site.

  4. Hello there! This blog post could not be written any better!
    Looking at this article reminds me of my previous roommate!
    He continually kept preaching about this. I am going to forward this post to him.
    Fairly certain he’s going to have a very good read.
    Thank you for sharing!

  5. Ping-balik: spanish sex games

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *