Edi Damansyah Minta KTNA Kukar Dapat Memberikan Dorongan & Motivasi Kepada Para Pemuda

Indcyber.com, Kutai Kartanegara – Plt Bupati Kutai kartanegara Edi Damansyah membuka secara resmi kegiatan Rembuq Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Kutai Kartanegara, dalam rangka penyusunan program kerja KTNA tahun 2019-2020.

Kegiatan ini berlangsung di kantor Desa Gas Alam, Kecamatan  Muara Badak, Kutai Kartanegara pada Sabtu (9/2/19) yang dihadiri para pejabat dilingkup Pemkab Kukar, ketua KTNA Provinsi Kalimantan Timur Wisdiyanto, Camat Muara Badak Arfan, Muspika Kecamatan Muara Badak serta Kepala Desa se-Kecamatan Muara Badak dan seluruh pengurus KTNA di 18 Kecamatan se-Kukar.

Dalam sambutanya Plt Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengatakan, atas nama Pemkab Kukar dan sekaligus ketua KTNA Kutai Kartanegara, memberikan apresiasi serta penghargaan kepada semua pihak, atas bantuan dan dukungan dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Kami berharap dalam kegiatan Rembuq KTNA Kabupaten Kutai Kartanegara ini, dihasilkan program-program kerja yang benar-benar menyentuh kebutuhan guna pengembangan, peningkatan dan pemberdayaan petani serta nelayan di Kukar, termasuk rekomendasi Pemkab Kukar terkait pembangunan pertanian dalam arti luas,” ujarnya.

Selain itu, Edi Damansyah juga menginginkan, agar KTNA Kutai Kartanegara dapat mendorong dan memotivasi para pemuda, untuk terlibat serta terjun secara langsung dalam dunia pertanian, sehingga menjadi pemuda yang handal, kreatif, mandiri dan sejahtera.

“Tentunya hal ini selaras dengan RPJMD Kabupaten Kutai Kartanegara tahun 2016-2021, terkait pengembangan dan pemberdayaan pemuda wirausaha melalui klinik pemuda mandiri,” ungkapnya.

Kedepannya, Edi Damansyah berharap, KTNA Kutai Kartanegara bersama Pemkab Kukar juga dapat mendorong peningkatan kualifikasi kelembagaan kelompok tani yang ada di Kabupaten tertua di Timur Borneo ini.

“Berdasarkan data yang ada, bahwa saat ini tercatat kelompok tani yang terdaftar sebanyak 2.062 kelompok dengan jumlah anggota 46.581 orang. Sedang status kelembagaannya saat ini sebagian besar (lebih dari 90%) masih pemula,” bebernya.(fin)

265 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *